Himbauan Gubernur Maluku, Pasca Gempa Beruntun

Ambon (31/10), Gempa beruntun mengguncang beberapa wilayah di Maluku, seperti pulau Ambon, Namlea dan Seram Bagian Barat. Gempabumi ini dilaporkan menimbulkan kerusakan di beberapa tempat di pulau Ambon. kejadian ini juga mengakibat masyarakat panik berhamburan keluar rumah mencari tempat yang aman.

Dengan adanya info-info hoax yang beredar cepat di masyarakat, membuat Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak percaya informasi yang tidak benar asal-usulnya.

Inilah isi Himbauan Gubernur Maluku :
GEMPA yang terjadi secara beruntun dan dirasakan pada beberapa daerah di Maluku, tentu membuat kita perlu waspada. Namun jangan sampai, dalam kepanikan, kita percaya begitu saja dengan info-info tidak benar dan berita bohong.

Sebagaimana beredar lewat jaringan sosial media dan jaringan pertemanan, bahwa akan terjadi gempa susulan dengan skala yang lebih besar, lalu air laut naik dan disebut-sebut menjurus ke arah akan terjadinya Tsunami, itu hanyalah info-info hoax atau kabar bohong yang sengaja disebar oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menimbulkan kepanikan warga.

Karena itu sebagai Gubernur Maluku, saya meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak langsung mempercayai berita atau info dari sumber-sumber yang tidak jelas, selain info dari lembaga atau instansi pemerintah yang berkompeten.

Terima kasih atas perhatiannya.

GUBERNUR MALUKU

Ir. Said Assagaff

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here